Internet Explorer (IE8)

3/27/2009

Woooohhhh, IE8 udah keluar!!!!!!!
IE8 merupakan browser keluaran terbaru dari microsoft yang telah mengalami penyempurnaan dari browser2 sebelumnya, seperti yang dilansir Web User, Kamis (19/3/2009), setidaknya ada lima fitur anyar, yang digadang-gadang merupakan penyempurnaan dari browser sebelumnya. Lima fitur baru itu adalah,

...
Tampilan
Pada versi terakhir, Microsoft mengubah tampilan pada IE7, dengan menyembunyikan beberapa jumlah tombol untuk menyembunyikan beberapa menu. memang kelihatan bersih yw??
Performa Browser
kalo masalah browser semua perusahaan pasti mengklaim kalau lebih cepat daripada yang lainnya. walopun tidak cepat2 amat IE8 kayaknya masih bs diandelin terutama ketika pengguna membuka layanan aplikasi web, seperti Google Docs. Kemudahan makin dirasakan, jika pengguna meng-install ad-ons dan toolbars.
Akselerasi Web
Kalo IE8 tidak hanya kecepatan yang menjadi sajian utama, karena Microsoft membuat sesuatu baru, yang disebut dengan accelerators, ini akan menciptakan sebuah interaksi dengan situs menjadi lebih menarik, g percaya?? gni ya, misalnya jika pengguna ingin mengetahui informasi di suatu situs melalui situs yang lain, maka cukup dengan menuliskannya dihalaman baru. Penggunaan fitur tab pun di IE8 dipertahankan, sehingga membuka dua situs berbeda dalam satu halaman, masih bisa dilakukan.
Navigasi yang lebih efisien
Untuk urusan navigasi IE7 selalu tertinggal dengan Mozilla dan Chrome. namun, pada IE8 penggunaan fitur bisa digunakan, sehingga membuka dua situs berbeda dalam satu halaman, akan mudah dilakukan. Untuk menemukan kata dalam sebuah situs, pengguna juga dipermudah dengan cukup mengklik Ctrl+F.
Keamanan yang lebih terjamin
Setiap Microsoft meluncurkan produk terbarunya, bisa dipastikan kalau para hacker mencari celah untuk menyerangnya. Ini memang bukan salah Microsoft, karena memang Internet Explorer merupakan browser yang paling populer. Sisi postifnya, tentu saja ahli keamanan bekerja keras, agar serangan itu tidak dapat menembusnya. Yang akhirnya, membuat keamanan menjadi terjamin.
Firma riset Net Applications mengungkapkan, IE digunakan 67,4% pengguna internet di dunia. Posisi kedua ditempati Mozilla Firefox dengan 22,0%. Ketiga adalah Apple Safari dengan 8,0%. Adapun keempat adalah Google Chrome dengan pangsa pasar 1,2%
Dengan bertambahnya fitur2 diatas maka Produsen software terbesar dunia Microsoft Corp dengan browser terbarunya (Internet Explorer (IE) 8), Sedang bersaing sengit dengan Mozilla Foundation, Apple Inc, dan Google Inc di industri browser, dalam hal ini Microsoft membangun pendekatan berbeda daripada pesaing dalam membangun browser.
bagi teman2 yang berminat ma IE 8 bisa download disini

Bookmark and Share

6 orang berbicara:

IDHANGDOANG mengatakan...

wah kian bagus aja IE niii, tapi aku tetp suka opera 9.62

Anonim mengatakan...

masa..???

ah,,ttp mojila ajah

didin mengatakan...

lho...katanya udah final tapi kok screenshootnya masih beta sih?? tetep aja aku masih setia ama firefox ja deh...

fasilitas IE meningkat di versi 8 ini,, tp saya rasa ttp masih kalah dengan Firefox yg sekarang versi 3.0.8... apalagi ada rencana Opera mau ngeluarin engine terbaru yg diklaim akan mengalahkan chrome,FF dan IE...

Hangga Nuarta mengatakan...

Wah... keren nih IE8...

bluedee mengatakan...

IE8 memang lebih bagus dari sebelumnya..saya juga sudah coba dan buat reviewnya disini http://www.deerawan.com

Posting Komentar

 
 
 

follower

who's online??

 
Copyright © doel_gemoekzz